13 June, 2016

Google tampil beda di tema Doodle, Siapa KARL LANDSTEINER?

Hari ini tanggal 14-06-2016 tepat ulang tahun Karl Landsteiner Siapa sebenarnya Karl Landsteiner? yang bisa menjadi tema Doodledi Google... thumbnail 1 summary



Hari ini tanggal 14-06-2016 tepat ulang tahun Karl Landsteiner Siapa sebenarnya Karl Landsteiner? yang bisa menjadi tema Doodledi Google.

Karl Landsteiner merupakan putra leopal Landsteiner yang mana lain adalah seorang dokter,pada jamannya ayahanda Karl Landsteiner sangat terkenal sebagai sosok sebagai wartawan dan penerbit koran.

Namun pada masa kejayaan sebagai seorang ayah dari Karl,beliau meninggal dan Karl yang saat itu masih berusia enam tahun,terpaksa di besarkan oleh ibunya yang tidak lain istri dari Leopold Landsteiner.

Pada saat sudah lulus karl melanjutakan pendidikannya di kedokteran di University Of Vienna dan lulus pada tahun 1891 lali memulai penelitian biokimia.


Selain itu, Karl juga menerbitkan sebuah makalah tentang pengaruh diet pada komposisi abu darah. Terusuntuk mendapatkan pengetahuannya itu, ia lanjut dari kimia dan menghabiskan lima tahun ke depan di laboratorium Hantzsch di Zurich, Emil Fischer di Wurzburg, dan E. Bamberger di Munich.
Kembali ke Wina, Karl Landsteiner melanjutkan studi kedokterannya di Rumah Sakit Umum Wina dan Pada tahun 1896 iapun dipilih untuk menduduki jabatan asisten di bawah Max von Gruber di Institut Kebersihan di Wina dan saat itu juga ia tertarik pada mekanisme kekebalan dan sifat antibodi.
Dari tahun 1898 hingga tahun 1908. ia menjabat asisten di Universitas Departemen Patologi Anatomi di Wina, Kepala yang Profesor A. Weichselbaum, yang telah menemukan bakteri penyebab meningitis, dan dengan Fraenckel telah menemukan pneumokokus.
Berikut Landsteiner bekerja pada fisiologi morbid bukan pada morbid anatomi. Dalam hal ini ia didorong oleh Weichselbaum, terlepas dari kritik orang lain di Institut ini. Pada tahun 1908 Weichselbaum dijamin pengangkatannya sebagai Prosector di Wilhelminaspital di Wina hingga tahun 1919.

Source :

No comments